Sabtu, 23 Oktober 2010

kekuasaan

apa yang kamu ketahui tentang kekuasaan??

kekuasaan menurut kamus bahasa indonesia. kekuasaan  adalah kewenangan yang didapatkan oleh seseorang atau kelompok guna menjalankan kewenangan tersebut sesuai dengan kewenangan yang diberikan, kewenangan tidak boleh dijalankan melebihi kewenangan yang diperoleh[1] [2] atau kemampuan seseorang atau kelompok untuk mempengaruhi tingkah laku orang atau kelompok lain sesuai dengan keinginan dari pelaku (Miriam Budiardjo,2002) atau Kekuasaan merupakan kemampuan mempengaruhi pihak lain untuk berpikir dan berperilaku sesuai dengan kehendak yang mempengaruhi (Ramlan Surbakti,1992).


yah bisa kita bilang kalau kekuasaan hanyalah kewenangan semata, tapi apakah kita perlu mendapatkan kewenangan?


saya pikir kita boleh saja mendapatkan kekuasaan denga satu syarat dengan tanggung jawab.


tanggung jawab disini kita harus mengetahui apa yang akan terjadi jika kita memutuskan kekuasaan itu sendiri, apakah anda tahu jika kita memutuskan dan kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya kita bisa terjatuh ke kejadian yang buruk, ok kita bisa mengambil keputusan dengan cara gambling, tapi gambling itu hanya 50% 50% saja tidak pernah sampai 100%. kecuali anda seperti doraemon yang mempunyai lemari yang bisa membawamu ke masa lalu.


kadang kita tidak menginginkan kekuasaan itu tapi mau gimana lagi kita udah di kehidupan nyata gk ada yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan waktu, waktu kita terus bergulir.


saya hanya mempunyai sesuatu hal yang bisa anda lakukan :

  1. jangan memikirkan sesuatu yang tidak penting saat anda membuat keputusan, karena itu membuat anda memikirkan 2 hal yang berbeda. para ahli mengumkan bahwa saat otak bekerja dia hanya bisa memikirkan 1 hal saja dan saat dia bekerja 2 hal yang berbeda itu berarti otak kita tidka bekerja maksimal..
  2. jangan takut mengambil keputusan yang menurut kamu benar. nah hal ini lah yang kadang membuat kamu binggung. memang sih teori yang satu ini hanya di lakukan seperti yang kata saya bilang yaitu "gambling". tapi kita tidak mau juga menerima saran yang menurut kita sendiri itu akan membuat kita jatuh.
  3. terima saran yang menurut anda bagus untuk keputusan anda tersebut. nah inilah yang kadang membantu kita juga agar menjalin hubungan dengan seseorang( partner kerja, teman , dsb) 
  4. dan yang paling penting mungkin ini yaitu berdoa, kita harus berdoa, itu lah yang terpenting. 




yah mungkin itu lah yang bisa saya share kali ini, mohon comentnya sobat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar